BREAKING NEWS

Sabtu, 10 Juni 2023

Cara menggunakan fitur auto filter pada excel


 Fitur Filter atau sering disebut juga sebagai autofilter adalah salah satu fitur yang terdapat pada microsoft office Excel yang digunakan menampilkan baris data tertentu sesuai filter yang kita terapkan dan menyembunyi.

Namun, bagaimana cara mnggunakan fitur tersebut?

Disini saya akan menjelelaskan  cara mnggunakan fitur autofilter pada Microsoft Excel:

1.pertama - tama buatlah  data pada tabel  terlebih dahulu.


2. Selanjutnya, blok lah data yang telah kamu buat.


3. Setelah itu klik 'FORMAT SEBAGAI TABEL' pada beranda.



4. Kemudian tabel yang buat tadi akan berubah, contoh nya seperti ini:



5. Setelah tabel berubah , maka kamu harus mengklik tombol dropdown pada header yang akan kamu filter terlebih dahulu sebelum kamu memfilter nya.karna disini aku  akan memfilter siswi yang memiliki kota kelahiran yang sama maka aku klik tombol dropdown pada header "Kota kelahiran". Lalu otomatis akan muncul opsi urut dan filter seperti gambar di bawah ini: 


6.lalu klik fitur filter teks pada opsi  urut dan filter.



7.setelah itu akan muncul banyak opsi dan pilih opsi yang kamu inginkan, misal nya aku ingin memfilter siswi yang memilki kota kelahiran di Bogor dan aku akan mengklik opsi sama dengan.... Lalu aku ketik kota "Bogor"dan klik selesai.


                                              


8. Dan selesai.Maka nanti data hanya akan menampilkan siswi - siswi yang memiliki kota kelahiran di Bogor.



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Adilla's blog. Designed by OddThemes